Lifestyle

5 Keunggulan Genset Cummins

Keunggulan Genset Cummins

Saat kamu lagi asyik-asyik nonton pertandingan sepak bola, tapi tiba-tiba mati listrik, pasti kamu bisa ketinggalan momen seru yang terjadi di tengah lapangan kan? Makannya, kamu perlu memakai genset Cummins agar pasokan listrik bisa tetap kamu dapatkan di waktu-waktu terdesak.

Genset adalah generator set yang sudah menjadi alat yang sangat penting buat kebutuhan listrik. Dengan ukuran yang berbeda-beda, tetap saja alat ini sangat cari buat gedung-gedung perkantoran. Tapi, karena kebutuhannya sudah semakin penting, nggak jarang rumah-rumah mulai memakainya. Karena semakin banyak dicari, semakin banyak saja merek-merek bermunculan, termasuk Cummins.

Banyak ukuran listrik genset keluaran Cummins yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu, mulai dari 25 kVA sampai 350 kVA. Jenis genset ini banyak kok dipakai di gedung-gedung kantor atau pun rumah sehingga bisa berjaga-jaga saat mati lampu. Selain itu, masih ada lagi loh keunggulan-keunggulan lainnya yang bisa kamu dapatkan dari memakai genset merek Cummins.

Bahan Bakar Lebih Irit

Genset atau generator set merek Cummins bisa menjadi pilihan yang tepat buat kebutuhan pasokan listrik kamu. Beda dengan merek genset lainnya, merek genset ini lebih irit bahan bakar. Jadinya, kamu nggak usah lagi boros-boros bahan bakar yang bikin biaya kamu semakin bengkak.

Meski bahan bakar yang dikeluarkannya lebih irit, tetap saja kok nggak mengurangi kapasitas listrik yang disediakannya. Misalkan kamu menggunakan daya listrik 25 kVA, maka daya listrik yang dihasilkannya juga akan tetap sama-sama 25 kVA.

Energi Listriknya Lebih Produktif

Coba deh kamu bandingkan dulu dengan generator set merek lainnya, pasti genset Cummins daya listriknya lebih produktif tanpa kamu sadari. Kalau dilihat-lihat, energi listrik yang sudah dihasilkannya sudah sangat menunjang pensuplaian kebutuhan listrik di 1 tempat tertentu. Misalkan saja kamu pakai di rumah, maka sudah sangat mendukung kebutuhan listrik di dalam 1 rumah itu saat mati listrik.

Nggak di lingkungan yang lebih kecil, tempat atau gedung-gedung yang lebih besar saja, seperti rumah sakit, kantor, atau sekolah juga sudah sangat memadai listriknya. Daya listriknya yang besar inilah yang menjadi alasan kenapa genset keluaran Cummins selalu diunggulkan. Belum lagi biayanya yang minim loh.

Suaranya Lebih Tenang

Biasanya genset saat dijalankan mengeluarkan suara yang berisik karena mesinnya yang bekerja. Tapi, kamu nggak akan mendengar suara berisik itu lagi kalau memakai generator set Cummins. Meski masih mengeluarkan suara, tetap saja suara yang dihasilkannya lebih sedikit terdengar dibandingkan merek-merek lainnya.

Coba saja kalau suaranya terus menerus berisik saat mesin genset dinyalakan, pasti bisa mengganggu orang yang melewatinya kan? Apalagi kalau alat itu dipasang di dekat ruangan yang banyak dipakai orang beraktivitas. Sudah pasti nggak nyaman deh.

Kualitas Terbaik dan Tahan Lama

Kalau kamu bandingkan dengan merek lainnya, genset Cummins punya kualitas yang lebih bagus dan tahan lama loh. Bahan dasar yang digunakannya nggak sembarangan karena sudah memakai bahan premium yang pastinya membuatnya tahan lama.

Ditambah lagi kamu merawatnya dengan benar, dijamin deh pemakaiannya bisa lebih tahan lama. Makannya, agar bisa tahan lama, cek terus secara rutin dan pakai oli yang sama-sama berkualitasnya.

Mesinnya yang Canggih

Keunggulan genset Chummins terakhir adalah mesinnya yang canggih. Punya 6 silinder di dalamnya menjadikannya energi listrik yang dihasilkannya lebih stabil. Sudah pasti listrik yang stabil membuat kamu lebih diuntungkan saat gensetnya dinyalakan buat kebutuhan alat elektronik kamu.

Beda lagi kalau listriknya nggak stabil. Bisa-bisa alat elektronik kamu nggak bisa menerima listriknya secara optimal

Sudah tahu kan keunggulan dari generator set Cummins seperti apa? Jadinya kamu nggak usah ragu-ragu lagi buat memilih genset merek ini. Meski harganya yang lebih mahal, tapi biaya yang sudah dikeluarkan sebanding kok dengan keunggulan yang kamu nanti dapatkan.