Kesehatan

Bruntusan di Dahi, Simak Cara Menghilangkannya Berikut Ini!

Bruntusan di Dahi, Simak Cara Menghilangkannya Berikut Ini!

Bagi sebagian besar wanita, bruntusan di dahi sangat mengganggu penampilan. Bahkan tak jarang dari mereka merasa bruntusan ini mengurangi kecantikan wajah.

Dahi merupakan area wajah yang sering timbul bruntusan. Bila dahi sudah bruntusan, akan sulit untuk kita tutupi.

Sehingga, cara efektif yang bisa kita lakukan adalah dengan menghilangkannya. Pada dasarnya bruntusan ini merupakan suatu keadaan yang membuat permukaan kulit terasa kasar dan tidak rata.

Bila kita lihat lebih dekat, bruntusan ini hampir serupa dengan jerawat, tetapi tidak merah. Ketika kita raba, bruntusan akan terasa seperti bintik-bintik yang menonjol pada kulit.

Cara Mengatasi Bruntusan di Dahi

Meskipun menjadi salah satu masalah pada kulit wajah, bruntusan ini dapat kita hilangkan. Bahkan kita bisa menggunakan berbagai macam bahan-bahan alami.

Selain jauh lebih hemat, cara ini juga terbilang mudah dan memberikan hasil yang sangat efektif. Sebagai tips kecantikan untuk anda, berikut ini adalah cara menghilangkan bruntusan.

Teh Hijau

Bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mengatasi bruntusan di dahi adalah teh hijau. Teh hijau ini sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah anda.

Selain dapat memberikan manfaat sebagai bahan yang mampu melangsingkan tubuh, teh hijau ini juga bisa mengatasi bruntusan. Caranya sangat mudah dan simpel. Selain itu, juga terbukti aman.

Pasalnya, teh hijau memiliki kandungan yang sangat bermanfaat yaitu anti oksidan. Anti oksidan ini mampu menjaga serta merawat kesehatan kulit anda.

Konsumsi teh hijau ini secara rutin pada pagi dan sore hari. Kemudian anda bisa membuktikan sendiri hasil dan khasiatnya.

Lemon

Cara atasi bruntusan di dahi berikutnya adalah dengan menggunakan buah lemon. Cara ini terbilang sangat mudah dan juga murah meriah.

Lemon sendiri mengandung senyawa astringent serta antibakteri yang mampu mengelupas sel kulit mati serta mencegah penyumbatan pori-pori pada wajah. Akan tetapi, meskipun terbilang efektif untuk menghilangkan bruntusan, jangan menggunakan lemon dalam jangka waktu lama.

Pasalnya, cukup berpotensi menimbulkan iritasi. Cara yang paling aman, anda bisa menggunakan lemon dengan memerasnya menjadi jus. Setelah itu, aplikasikan ke dahi anda dengan menggunakan kapas.

Madu

Cara atasi bruntusan di dahi selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Madu mempunyai manfaat yang sangat baik bagi tubuh kita.

Selain itu, madu juga memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menyelesaikan masalah kulit wajah anda. Tidak hanya mampu cerahkan wajah yang kusam saja, melainkan juga ampuh menghilangkan bruntusan.

Madu bisa mengatasi bruntusan pada area wajah. Caranya pun cukup mudah, yaitu setelah cuci muka, anda bisa oleskan madu dengan merata pada kulit wajah.

Tunggulah dalam beberapa menit, kurang lebih 20 hingga 30 menit. Kemudian, silahkan bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

Setelah itu, cuci dengan sabun khusus muka atau sabun yang sesuai dengan jenis kulit anda. Cara ini bisa anda lakukan secara rutin atau sewaktu anda mandi agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Lidah Buaya

Lidah buaya bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan bruntusan di dahi. Lidah buaya sendiri sangat mudah kita temukan di berbagai tempat.

Bahan alami ini juga sangat terkenal untuk menjaga kesehatan kulit dan juga rambut. Memiliki kandungan antibakteri serta antiradang yang sangat cocok untuk menghilangkan bruntusan.

Anda bisa secara langsung untuk mengoleskan gel lidah buaya ke bruntusan di dahi anda. Dalam beberapa waktu bruntusan akan hilang, wajah anda pun kembali cantik.