Others

Cara Edit Suara Video di Android Yang Mudah

Cara Edit Suara Video di Android Yang Mudah

Ponsel android semakin canggih, dilengkapi dengan berbagai teknologi yang mumpuni. Bahkan kita tidak butuh lagi laptop atau Pc. Karena semua hal yang kita butuhkan terdapat di ponsel android. Untuk edit  suara di video pun lebih mudah. Karena ada banyak aplikasi edit suara video yang bisa anda gunakan di ponsel android.ukurannya tidak begitu besar, sehingga tidak membuat ponsel anda lemot.

Buat para pemula sering mengalami kesulitan edit suara di video. Hasil rekaman yang buruk, membuat kita harus menyutingnya. Sehingga hasil suara lebih jernih dan merdu. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas cara edit suara di video yang mudah hanya dengan ponsel android. Ada dua cara yang bisa anda gunakan yaitu:

Cara Pertama

Untuk cara pertama, anda bisa melakukan langkah – langkah berikut ini :

  • Unduh dan install aplikasi video voice charger FX secara gratis di play store
  • Buka aplikasi tersebut dan pilih menu start proses, kemudian pilih film yang akan di edit dari galeri ponsel android. Jika ingin merekam video, anda bisa memilih menu rekam film.
  • Selanjutnya pilih tombol start dan mulailah untuk edit video. Anda bisa mengatur waktu awal dan akhir video dengan geser icon gambar yang berbentuk zebra cross (hitam putih)
  • Klik disebelah kanan layar untuk memilih efek suara yang akan dimasukan ke video tersbeut. Ada banyak pilihan efek suara yang bisa anda gunakan. Seperti astronaut, auditorium, alien, chipmunk dan lainnya
  • Pilih efek yang diinginkan dan klik tombol save. Tunggu sampai proses penyesuaiannya selesai.
  • Sekarang video anda sudah di edit menjadi lebih bagus.

Cara Kedua

Cara edit suara video kedua ini langkahnya juga mudah. Tidak butuh aplikasi yang rumit dan langkah panjang. Berikut ini langkah yang bisa anda lakukan.

  • Unduh dan install aplikasi kinemaster di playstore. Anda bisa menggunakan versi gratis atau versi berbayar dengan fitur yang lebih lengkap.
  • Kemudian buka aplikasi dan klik pada icon + (plus) yang berada di bagian tengah layar. Selanjutnya pilih empty project.
  • Akan ada layar baru yang terbuka, kemudian pilih media browser. Anda bisa langsung mencari video yang akan di edit suaranya
  • Klik dibagian lembar kerja video yang berada dibagian bawah. Selanjutnya pilih audio filter. Anda bisa memilih efek suara yang diinginkan. Anda juga bisa mengedit suara dengan fitur yang tersedia. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan. Anda bisa mengganti suara video sesuai yang diinginkan.
  • Klik dibagian ikon share dan pilih save video to gallery untuk menyimpan hasil video yang sudah di edit.

Bagaimana mudah bukan? Tidak membutuhkan aplikasi dan langkah yang rumit. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah editing saja. Kedua aplikasi diatas memiliki tampilan antarmuka yang sederhana. Sehingga bisa digunakan untuk para pemula yang masih belajar. Anda bisa edit suara di video sesuai yang diinginkan. Dengan semua fitur yang tersedia di aplikasi tersebut.

Selain itu kedua aplikasi diatas memiliki ukuran yang kecil, sehingga tidak membuat ponsel android anda lemot. Anda bisa memilih cara yang paling mudah dilakukan. Sekarang edit suara video menjadi lebih mudah tanpa harus menggunakan PC atau laptop. Sekian informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat.