Others

Inilah Harga Tiket Gardens By the Bay Singapore, Taman Raksasa yang Memukau

Inilah Harga Tiket Gardens By the Bay Singapore, Taman Raksasa yang Memukau

Singapura memang memiliki banyak sekali tempat wisata modern dan futuristic yang membuat orang-orang di seluruh dunia tertarik untuk mengunjunginya. Salah satu yang sangat terkenal sampai mendapat banyak penghargaan adalah Gardens By the Bay, sebuah taman buatan yang dirancang sedemikian rupa untuk menyajikan taman raksasa dengan aneka ragam flora. Tidak heran jika taman ini sampai pernah mendapatkan penghargaan di Guinness World Record sebagai World’s Largest Glass Grenhouse(zona Flower Dome) pada tahun 2015 lalu. Kalau ingin berkunjung, mari tengok dulu harga tiket Gardens By the Bay beserta zona-zona di dalamnya.

  1. Zona Floral Fantasy

Dibandingkan zona yang lain, Floral Fantasy ini terbilang baru. Isinya berupa tempat dengan tanaman yang ditata seperti di dunia fantasi. Bunga-bunga seolah berjatuhan dari pergola. Di Floral Fantasy juga ada berbagai macam lokasi yang menarik, mulai dari teater fantasi 4D, hingga spot-spot menakjubkan dengan berbagai desain yang berbeda. Namun, inti dari Floral Fantasy adalah menyajikan taman yang super duper indah seperti di dunia fantasi.

  1. Serene Garden

Sama seperti Floral Fantasy, zona yang satu ini juga cukup baru. Berbeda dengan Floral Fantasy yang berada di dalam ruangan, Serene Garden ini merupakan taman terbuka dengan pemandangan hijau sejauh mata memandang. Pepohonan hijau, rumput-rumput hijau, dan danau buatan sangat memberi kesan nyaman dan kalem. Taman ini cocok untuk jalan-jalan santai seraya menenangkan diri.

  1. Zona Flower Dome

Seperti namanya, dome ini yang berupa rumah kaca, diisi oleh keindahan bunga-bungaan. Bunga-bunga di tempat ini sangat berwarna-warni dan bervariasi. Tema bunganya pun disesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung. Inilah mengapa biasanya konsep bebungaannya diganti setiap 3 sampai 4 bulan sekali. Pokoknya sejauh mata memandang, kamu hanya menemukan bunga-bunga yang indah.

  1. Supertree Grove & OCBC Skyway

Jika ingin melihat Gardens By the Bay dari tempat yang berbeda, sebaiknya mengunjungi zona yang satu ini. Dari 18 Supertree yang ada di Gardens By the Bay, ada 12 Supertree yang bisa kamu temukan di zona ini. Di OCBC Skyway juga kamu bisa berjalan menyusuri jalanan di ketinggian yang menghubungkan 2 Supertree.

  1. Zona Cloud Forest

Tempat yang satu ini benar-benar membuatmu seperti ada di dunia lain. Penataan tamannya unik, seperti gunung atau tebing di tempat terpencil yang mistis, misterius, lembab dan berkabut. Bahkan sampai ada air terjun buatan di salah satu taman tinggi berbentuk gunung. Tanaman-tanaman di dalamnya juga merupakan vegetasi yang unik.

  1. Zona Art Sculptures

Zona ini adalah surga bagi orang-orang yang menyukai karya seni patung. Uniknya, patung yang dibuat biasanya sangat besar dengan desain yang mencengangkan. Contohnya seperti patung topi Pamela, patung seorang anak yang tampak melayang, patung siput raksasa, dan masih banyak lagi. Semuanya merupakan karya seni yang sangat memukau mata.

  1. Dragonfly & Kingfisher Lakes

Bagi yang suka dengan tempat berair seperti danau, coba ke zona yang satu ini. Kamu bisa belajar cara kerja sistem danau di sana dengan men-scan kode QR yang sudah disediakan. Bisa dibilang, sekalian melihat-lihat danau yang indah sekalian belajar mengenai eco-filter dan sejenisnya.

Untuk harga tiket Gardens By the Bay sendiri berkisar antara $20-$28 bagi orang dewasa, $15-$28 bagi lansia, dan $12-$15 untuk anak-anak di usia 3 sampai 12 tahun. Selain spot yang sudah disebutkan di atas, wisata ini juga masih memiliki banyak spot untuk dikunjungi.