Property

Kumpulan Ide-ide Kreatif Desain Rumah Minimalis dengan Taman

Rumah Minimalis dengan Taman

Salah satu cara membuat desain rumah minimalis terlihat lebih enak dipandang adalah dengan membuat sebuah taman. Selain menarik, taman juga membuat suasana rumah lebih nyaman dan asri. Itulah kenapa sangat penting untuk membuat taman, meski ukurannya tak terlalu besar. Untuk rumah minimalismu, ada banyak ide yang sangat menginspirasi. Di sini, kami akan membagikan ide-ide kreatif yang bisa kalian tiru.

Rumah Minimalis dengan Taman Basah

Taman basah sangat cocok untuk kalian yang suka bercocok tanam atau berkebun. Dengan rerumputan, taman basah bisa menjadi area yang indah di sekitar rumah. Untuk menambah oksigen, menyirami, berinteraksi bahkan mengajak bicara tanaman juga diperlukan. Yang pasti, taman basah cocok untuk area rumah minimalis yang tidak beratap. Tujuannya adalah agar sinar matahari tidak terhalang.

Rumah Minimalis dengan Taman Kering

Jika kalian adalah tipe orang yang lebih menyukai desain rumah minimalis simple dan sederhana, taman kering mungkin lebih cocok karena perawatannya yang tentu saja lebih mudah. Ganti rerumputan dengan kerikil-kerikil kecil dan tanam tanaman di pot-pot yang ditata rapi. Taman kering ini sangat rekomended untuk rumah minimalis yang kurang terkena sinar matahari. Dibanding taman basah, taman kering tak hanya lebih simple tapi juga lebih hemat tempat.

Rumah Minimalis dengan Taman Vertikal

Selain taman basah dan taman kering, ada juga jenis taman vertikal. Untuk mengaplikasikannya, ada 3 cara. Cara pertama adalah menggunakan pot gantung dengan bantuan tali. Cara kedua adalah dengan menjajar pot di dinding rumah atau pagar. Satu lagi, yaitu dengan menanam tanaman rambat. Jika kalian tertarik menjajar pot pada dinding, salah satu triknya adalah dengan meletakkannya di papan kayu. Opsi lain adalah dengan menggantungnya di dinding. Yang jelas, taman vertikal sangat cocok untuk desain rumah minimalis.

Rumah Minimalis dengan Tempat Bersantai

Taman tak melulu soal tanaman. Meski tak bisa dipisahkan dengan tanaman, namun membuat taman juga bisa lebih difokuskan pada fungsinya. Misalnya, kalian bisa membuat desain rumah minimalis sederhana dengan taman sebagai tempat bersantai. Untuk mendukung fungsi tersebut, diperlukan beberapa furnitur outdoor agar nyaman seperti sofa, kursi, dan meja. Jangan lupakan bunga atau tanaman hias lain untuk membuat taman bersantai tak hanya nyaman namun juga indah dan bikin betah.

Rumah Minimalis dengan Taman Kecil di dalam Rumah

Rumah minimalismu akan sempurna jika ditambahkan taman minimalis. Taman minimalis tak hanya bisa dibuat di luar ruangan tapi juga bisa di dalam rumah. Buatlah taman minimalis sesederhana mungkin agar tak mengganggu akses di dalam rumah. Selain itu, usahakan memberi tampilan yang serasi dengan interior rumah. Caranya adalah dengan menyesuaikan warna furnitur taman dengan palet yang senada pada interior rumah. Di sini, jangan terlalu banyak menambahkan furnitur. Selain itu, usahakan juga pencahayaan dan ventilasi udara bisa maksimal supaya tanaman bisa tetap hidup dan terawat dengan baik.

Rumah Minimalis dengan Taman di Balkon

Jika kalian suka dengan desain rumah minimalis bertingkat, kalian bisa membuat balkon di lantai atas. Lalu, buatlah taman kecil di balkon tersebut agar lebih menarik. Cukup dengan beberapa pot berisi tanaman hias, maka taman minimalis sudah bisa dinikmati. Alternatifnya adalah membuat taman sederhana di tangga. Semoga, ide-ide ini bisa menginspirasi untuk mempercantik rumah minimalis impian kalian dan bila merasa kurang, Anda bisa langsung mengontak seorang desain interior rumah minimalis untuk bisa mendapatkan saran pasti.