Lifestyle

Dapatkan Foto Prewedding Casual dengan Tips Berikut Ini

Foto Prewedding Casual

Bingung menentukan tema untuk foto prewedding? Jangan sampai anda kehabisan ide, manfaatkan waktu sebaik mungkin agar bisa menghasilkan foto yang terbaik. Saat ini, foto prewedding casual menjadi salah satu tema yang menarik untuk dilakukan. Walaupun hasil foto terlihat simple, tetapi konsep dan cerita di balik foto tersebut membuatnya seolah dapat mewakili hal yang besar.

Tips melakukan foto prewedding dengan tema casual

Melakukan foto prewedding erat kaitannya dengan proses persiapan, pemotretan hingga proses editing yang mungkin perlu dilakukan untuk bida mendapatkan hasil akhir yang paling baik. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan.

  • Tentukan tema warna

Baik atau tidaknya tema casual yang diterapkan pada foto prewedding akan dipengaruhi oleh tema warna yang anda pilih. Pastikan warna yang anda pilih adalah yang harmonis atau berkomplemen antara satu warna dengan yang lainnya.

  • Tentukan jenis makeup

Tips yang kedua untuk mendapatkan foto prewedding casual adalah ketika menentukan makeup, yaitu jangan menggunakan makeup yang membuat foto menjadi tidak natural. Gunakan makeup ringan yang tidak keluar dari konsep casual.

  • Tentukan lighting

Soft, rata dan besar adalah karakteristik lighting yang bagus untuk mendukung tema casual. Di samping itu, faktor lain seperti angle mengambil foto juga harus diperhatikan.

  • Tentukan pose dan properti

Bagi anda yang sering foto selfie, tentu sudah tidak asing mana pose terbaik dari diri anda. Namun, tidak cukup wajah saja, anda harus perhatikan pose jari, tangan, gaya hingga postur untuk bisa menjaga mood di dalam foto.  Anda juga perlu menentukan properti yang bisa mendukung pose anda tersebut.

  • Tentukan properti latar

Untuk foto dengan konsep casual, latar yang simple sudah cukup. Sebuah foto prewedding dengan background putih polos pun sebenarnya sudah cukup.

Itulah beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk mendapatkan hasil terbaik dari foto prewedding casual. Semua orang tentu memahami betapa pentingnya foto prewedding tersebut dan bagaimana kesan yang ditampilkan di dalam foto. Oleh karena itu, untuk menghasilkan foto terbaik, maka penting untuk memperhatikan tips apa saja yang bisa mendukung proses pemotretan.