Traveling

Pakai Tiket Pesawat Jogja Jakarta, Hadiri 5 Festival Budaya Ini!

Festival Kesenian Jogja

Jogja memang dikenal sebagai kota yang penuh dengan tempat wisata yang luar biasa. Meski begitu, bukan berarti di sini Anda hanya bisa berwisata alam saja. Anda juga bisa menghadiri berbagai festival budaya yang tak kalah menariknya. Anda bisa datang ke sini dengan tiket pesawat Jakarta Jogja bagi anda yang tinggal di Jakarta dan menghadiri berbagai festival budaya yang ada di Jogja berikut!

  1. Festival Kesenian Jogja

Salah satu festival budaya yang bisa Anda kunjungi setelah naik tiket pesawat murah adalah Festival Kesenian Jogja. Festival ini biasanya dilangsungkan pada pertengahan tahun antara Agustus hingga September. Tenang, acara ini berlangsung selama 2 minggu. Jadi, Anda tak perlu khawatir ketinggalan.

Tempat dilaksanakannya festival ini biasanya ada di Pasar Ngasem dekat Taman Sari, Keraton Yogyakarta. Acara yang diadakan bercampur antara seni tradisional dan modern yang merupakan partisipasi dari masyarakat Jogja.

  1. Festival Grebeg Maulud atau Sekaten

Cobalah juga untuk berkunjung ke Festival Grebeg Maulud atau Sekaten yang biasanya diadakan di bulan Desember hingga Januari. Mulai sekarang, Anda bisa pesan tiket pesawat untuk berangkat ke Jogja karena Desember masih lama. Acara ini diadakan untuk menyambut hari lahir Nabi Muhammad SAW.

Rangkaian acaranya terdiri dari tradisi dan ritual yang sudah dilestarikan sejak zaman Walisongo. Anda bisa menyaksikan arak-arakan abdi dalem Keraton Jogja yang membawa gunungan yang nantinya akan diperebutkan masyarakat Jogja. Selain itu, Anda juga bisa menemukan berbagai dagangan unik khas Jogja selama festival ini berlangsung.

  1. Festival Gamelan Jogja

Anda bisa cari tiket pesawat murah untuk datang ke Jogja menghadiri festival yang satu ini dan pulang kembali ke jakarta dengan menggunakan tiket pesawat Jogja Jakarta menggunakan fitur pencarian tiket pesawat di pegpegi.com. Festival ini umumnya diadakan pada pertengahan tahun selama tiga hari berturut-turut. Di acara ini, biasanya akan ada seniman dari negara lain yang datang seperti dari Amerika Serikat, Mexico dan Australia yang saling unjuk kemampuan.

Festival ini biasanya diadakan di Taman Budaya Yogyakarta. Selama festival ini berlangsung, Anda juga bisa menikmati konser serta exhibition dan berbagai workshop kesenian yang bisa diikuti. Bila Anda adalah pecinta gamelan, ini adalah momen pas untuk didatangi dan Anda harus mencari tiket pesawat online secepatnya.

  1. Prawirotaman Carnival

Festival lain yang bisa Anda kunjungi selama di Jogja adalah Prawirotaman Carnival. Seperti namanya, festival yang satu ini diadakan di kampung turis Prawirotaman, Jogja. Ada banyak perhelatan seru yang bisa Anda lihat selama festival yang hanya berlangsung dua hari dalam satu tahun ini.

Biasanya, festival ini diadakan di bulan Februari setiap tahunnya. Kegiatan yang bisa dilakukan di festival ini cukup beragam. Anda bisa menyaksikan pertunjukan musik tradisional, musik modern, tari seni hingga seni rupa. Biasanya, di acara ini juga ada bazar kuliner dan penjualan souvenir menarik.

  1. Sarkem Fest

Sarkem adalah nama sebuah pasar di Jogja yang beberapa waktu lalu diidentikkan sebagai tempat prostitusi. Padahal, anggapan itu tak sepenuhnya benar. Tempat ini sebenarnya memiliki potensi budaya yang menarik. Setiap tahunnya, ada festival di sini yang menampilkan wajah baru Sarkem.

Ada banyak pertunjukan yang bisa dilihat di acara ini. Misalnya saja, pertunjukan musik jazz, pertunjukan teater, sastra, hingga pertunjukan seni tradisional seperti keroncong, tarian dan musik angklung.

Nah, bagaimana? Tertarik untuk menyaksikan berbagai festival budaya di Jogja? Anda bisa menyaksikannya dengan memesan tiket pesawat dari sekarang. Jangan menunggu festival itu mau datang baru pesan. Anda bisa pesan tiketnya di PegiPegi untuk mempermudah urusan Anda.